Vettel Bertekad Tampil Lebih Baik Di Kandang Sendiri

Vettel Bertekad Tampil Lebih Baik Di Kandang SendiriStart buruk disebut Sebastian Vettel sebagai penyebab ia cuma bisa meraih podium tiga di GP Inggris kemarin. Ia mengincar hasil lebih baik pada balapan kandangnya dua pekan mendatang.

Memulai balapan di Silverstone dari posisi empat, Vettel menghabiskan sebagian besar awal lomba untuk melewati Ferrari Felipe Massa dan Michael Schumacher untuk berebut posisi tiga.

Hingga akhir lomba, posisi Vettel tidak berubah dan terpaut nyaris lima detik dari rekan se-timnya, Mark Webber yang jadi juara.

“Start balapanku tidak begitu bagus,” sesal Vettel seperti dikutip BBC. “Itu adalah balapan yang sibuk dan kami punya strategi yang bagus, yang membawa kami kembali dan aku mendapat tambahan waktu tapi sulit untuk mendapatkan semua kembali.”

Vettel kini menempati urutan ketiga klasemen sementara dengan 100 poin, terpaut 29 poin dari Fernando Alonso yang ada di puncak dan 16 poin dari Webber. Ia bertekad untuk tampil lebih baik di balapan selanjutnya yang akan digelar di kandang sendiri di Hockenheim.

“Aku menantikan untuk rehat sejenak kemudian baru memikirkan (balapan) Jerman. Kami punya mobil yang bagus sehingga seharusnya kami bisa kompetitif di sana. Aku menantikan cuaca yang lebih baik dan kita akan lihat apa yang terjadi,” imbuh Vettel.

Vettel belum pernah menang di GP Jerman. Pencapaian terbaiknya adalah runner-up di musim 2009. GP Jerman tahun ini dihelat 22 Juli.