Vettel Dan Webber Dari Nol Lagi

Vettel Dan Webber Dari Nol LagiRed Bull memastikan takkan mengadopsi team order di musim 2012. Bahkan tak tertutup kemungkinan Mark Webber bisa jadi pebalap utama alih-alih sang juara dunia dua musim terakhir, Sebastian Vettel.

Vettel dan Webber bersaing ketat di musim 2010. Namun, di musim 2011 Vettel tampil mendominasi dan mencatatkan 11 kemenangan, berbanding satu dengan Webber, dan menjadi juara dunia untuk dua kali berturut-turut.

Indikasi team order sendiri sempat mencuat di GP Inggris Raya, lewat komunikasi radio tim Red Bull kepada Webber. Tetapi saat itu ia tak mengindahkannya.

Untuk musim 2012, pemilik tim Red Bull Dietrich Mateschitz menegaskan kalau Vettel dan Webber akan dianggap setara dan tak ada yang akan difavoritkan melebihi yang lainnya.

“Sikap kami tidak berubah, tak ada team order. Ini dimulai dari nol lagi, untuk keduanya,” tegas Mateschitz kepada surat kabar Kleine Zeitung yang dikutip ESPN F1.

“Dari sudut pandang saat ini sulit untuk dikatakan. Tapi kenapa tidak (Webber)? Saya penasaran untuk melihat seberapa berat atau sulit atau mustahilnya untuk Vettel mempertahankan dominasinya,” lanjutnya.