Vettel Hanya Mau Membalap Seperti Biasa

Vettel Hanya Mau Membalap Seperti BiasaDengan enam seri sisa, Vettel masih bercokol dengan nyaman di pucuk klasemen. Pembalap Red Bull itu unggul 112 poin dari Fernando Alonso (Ferrari) yang menjadi pengejar terdekatnya.

Secara matematis, ada kemungkinan Vettel bisa saja sudah “menutup” musim ini dengan cara menjadi juara dunia di GP Singapura pada akhir pekan. Namun, Vettel enggan hitung-hitungan dan memilih untuk mengemudi sebaik mungkin di Marina Bay.

“Sejauh ini kami belum memenangi apapun. Kami ada di dalam posisi bagus tapi belum sampai ke sana. Kami harus membalap dan bekerja secara normal, berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Vettel di ESPN F1.

Selama tiga gelaran GP Singapura, baru satu kali Vettel naik podium yakni musim lalu, ketika dirinya finis kedua. Hal ini pula yang menjadi pertimbangan Vettel untuk tidak mau terlalu membebani diri memastikan gelar juara dunia di sana.

“Ini adalah salah satu lintasan yang tersulit untuk mobil dan juga pembalapnya; jalan menuju chequered flag jauh sekali,” lugasnya.