Vettel Masih Mengeluh Tentang Suara Mobil Baru Formula 1

Vettel Masih Mengeluh Tentang Suara Mobil Baru Formula 1Sebastian Vettel yang merupakan pembalap Red Bull Racing yang menjuarai juara dunia bertahan Formula 1, telah mengeluhkan suara dari mobil terbaru yang tidak lagi berisik, sesuai peraturan teknis yang berlaku dimusim ini.

Dengan menggunakan mesin V6 turbo 1,6 liter, suara mobil F1 kini tak terlalu mengeluarkan suara yang keras seperti musim lalu. Bahkan panitia seri pembuka di Australia yakin bahwa suara yang tak berisik ini sudah melanggar kontrak pelaksanaan. Vettel yang waktu itu gagal finis ternyata merasakan hal sama.

“Dimusim ini suara mobil kami sangat jelek. Saya berada di pit selama balapan, lebih baik saya pergi saya ke bar! Itulah menurut saya, mungkin para penggemar juga begitu. F1 harus spektakuler dan suara mobil merupakan salah satu hal sangat penting,” kata Vettel di sela F1 GP Malaysia, Kamis (27/3).

Selain itu Vettel pun sangat menyayangkan suara berisik itu hilang. “Waktu saya berusia enam tahun, saya menonton sesi latihan dan suara mobil adalah hal yang paling saya ingat. Saya ingat betapa kerasnya suara mereka, dan saya merasakan getaran di tanah ketika mobil-mobil itu lewat,” katanya.