Video Gol: Spanyol 1-5 Belanda (Piala Dunia 2014)

Video Gol: Spanyol 1-5 Belanda (Piala Dunia 2014)Pada group B, sang juara bertahan Piala Dunia sesi lalu Spanyol langsung dibantai pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2014. Belanda sukses membalaskan dendam empat tahun lalu dengan menang akhir 1-5.

Pada pertandingan ini, Spanyol unggul duluan. Xabi Alonso mencetak gol pertama dalam pertandingan melalui titik putih dimenit ke-27. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Sebelum turun minum, Robin van Persie menyamakan kedudukan melalui tandukan tajamnya dimenit ke-44.

Memasuki babak kedua, pertandingan langsung menjadi sepenuhnya milik Belanda. Arjen Robben telah berhasil membalik kedudukan melalui gol yang diciptakannya dimenit ke-53. Keunggulan Belanda kemudian telah diperlebar oleh Stefan de Vrij dimenit ke-64.

Hanya delapan menit berselang, harapan menang sang juara bertahan Eropa tersebut langsung sepenuhnya padam. Van Persie untuk kedua kalinya telah mencetak gol,ke gawang Iker Casilas dimenit ke-72.

Dan terakhir, Robben juga telah mencetak gol keduanya dimenit ke-80, menutup pertandingan dengan sejarah kekalahan terbesar untuk tim juara bertahan di Piala Dunia.

Atas kemenangan ini menjadikan tiga poin pertama untuk Belanda di Grup B. Sedangkan Spanyol di dasar klasemen dengan poin nihil.

Untuk melihat golnya, saksikan video di bawah ini.

http://dai.ly/x1zd6gy