Vietnam Optimis Bisa Kalahkan Indonesia Di Kandang Sendiri

Vietnam Optimis Bisa Kalahkan Indonesia Di Kandang SendiriVietnam yakin mampu mengalahkan timnas Indonesia pada pertemuan kedua yang diadakan di My Dinh National Stadium, Sabtu (22/09/2012) nanti.

“Ya, tentu saya yakin menang pada pertandingan kedua nanti. Apalagi kami di kandang sendiri.” Ungkap asisten pelatih timnas Vietnam, Hoang Anh Tuan.

Pada pertemuan pertama yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/09/2012) lalu, tim asuhan Phan Thanh Hung itu dapat menahan Indonesia dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil tersebut kurang memuaskan mengingat sebelum bertandang ke Indonesia, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0.

Hoang Anh Tuan tidak mau membandingkan kekuatan antara Indonesia dan Malaysia. Akan tetapi yang pasti Indonesia bukanlah tim yang mudah ditaklukan.

“Kedua tim ini memang beda, jadi agak susah juga kalau dibandingkan. Kami kalahkan Malaysia 2-0, tapi hari ini kami harus kerja keras untuk menahan Indonesia 0-0.” Katanya.

“Sebuah pertandingan yang sulit, baik untuk Indonesia maupun Vietnam.” Tambahnya.

Setelah bertandang ke Vietnam, Timnas akan menghadapi Thailand pada 26 September 2012, serta Brunei Darussalam selang tiga hari kemudian.

Beberapa laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Indonesia sebelum tampil dalam ajang Piala AFF 2012 pada akhir November nanti.

Piala AFF akan berlangsung di Malaysia dan Thailand. Dalam ajang tersebut Indonesia tergabung dalam grup B bersama tuan rumah Malaysia dan Singapura.

Satu tempat lagi akan diperebutkan Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Laos dan Brunei Darussalam melalui babak kualifikasi.