Weligton Oliveira : Messi Sebut Saya Bedebah

Malaga CF v FC Barcelona - La LigaPemain belakang Malaga Weligton Oliveira akhirnya buka suara terkait insiden yang melibatkan dirinya dengan Lionel Messi pada laga kontra Barcelona, Rabu (24/9) kemarin.

Insiden ini terjadi pada menit ke 84, saat para pemain bersiap menyambut tendangan sudut. Pemain berusia 35 tahun itu mengaku tersulut emosinya lantaran tindakan provokasi berupa penghinaan yang dilayangkan Messi. Sehingga ia lepas kontrol dan berujung kontak fisik.

“Saya mencoba menghalangi pergerakannya dan tanpa sengaja menyentuh wajahnya. Ia kemudian menatap ke arah saya dan berkata ‘hijo de pueta’ (bedebah),” ujarnya.

“Sontak saya langsung memegang wajahnya,” katanya, menambahkan. Beruntung, akibat aksinya tersebut pria Brazil itu hanya menerima hadiah kartu kuning.

Weligton sendiri mengaku tak peduli dengan kritikan publik terkait tindakannya. Ia menganggap itu merupakan reaksi spontan yang bisa dilakukan siapa saja. “Kritik dari media? Saya tidak peduli dengan penilaian mereka. Mereka yang mengenal saya tentu tahu siapa saya sebenarnya,” pungkasnya.