Wenger : Arsenal Belum Jadi Pesaing Juara

Wenger : Arsenal Belum Jadi Pesaing JuaraSetelah menjalani awal musim yang buruk, kini The Gunners perlahan bangkit dan mulai kembali ke jalur kemenangan. Tiga kemenangan beruntun berhasil dicatatkan oleh Robin van Persie dkk.

Tim asal London Utara ini mulai mendekati papan atas klasemen dan kini bertengger di peringkat tujuh. Tapi, catatan apik ini tak membuat Wenger menyebut timnya sudah kembali ke persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris.

“Terlalu dini untuk mengatakan itu,” tutur Wenger di situs resmi klub.

“Kami hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea tapi kami perlu periode yang kuat dan Machester City perlu periode yang lemah yang tak mereka miliki saat ini.”

“Saat ini kami tidak cukup dekat untuk mengatakan kami bermain untuk gelar juara tapi kami ingin kembali. Kami sudah kembali ke posisi di mana kami ingin berada di empat besar. Tiga minggu yang lalu kami tidak ada di sana.”

Pelatih asal Prancis ini masih melihat peluang bagi timnya secara matematis. Namun, ia menilai Arsenal harus tetap menunjukkan kemajuan untuk memangkas jarak 12 angka dari Manchester City yang kini sedang memimpin klasemen.

“Secara matematis kami tidak di luar itu, tapi Anda harus lebih dekat untuk bicara tentang gelar juara. Kami tertinggal 12 poin dari Manchester City dan itu terlalu banyak. Jadi, untuk kami, mari tetap rendah hati dan progresif,” tutup pelatih yang sudah 15 tahun menukangi Arsenal ini.