Wenger Pastikan Arsenal Sudah Bangkit

Wenger Pastikan Arsenal Sudah BangkitManajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini sebuah momentum bagus untuk mengembalikan kepercayaan diri akan menjadi awal segalanya bagi Arsenal dalam mengarungi ketatnya Liga Primer musim ini.

Momentum itu tiba setelah dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Emirates, Robin van Persie dkk meski dengan susah payah bisa mengalahkan pendatang baru Swansea dengan skor 1-0.

Dan kepercayaan diri pemain sangat penting bagi The Gunners yang akan menghadapi laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Rabu (14/9) mendatang.

Dengan kemenangan atas Swansea, Wenger berharap kekalahan memalukan 8-2 dari Manchester United dua pekan lalu bisa perlahan-lahan terlupakan dari benak para pemain Arsenal.

“Dalam sepakbola, momentum menjadi hal yang sangat vital. Kami hanya ingin bermain untuk menang,” kata pria berjuluk professor itu.

“Saat kami bertandang ke Udinese, semua mengharap kami menang dan kami memang menang. Begitu pula saat kami nanti bertandang ke Dortmund,” lanjut Wenger.

“Kepercayaan diri kami sudah kembali,” tandas pria Prancis itu.

Dalam lawatannya ke Dortmund, Arsenal dipastikan bisa diperkuat Gervinho dan Alex Song. Kedua pemain ini mendapat hukuman larangan bermain tiga kali di kompetisi domestik.

Sementara itu pemain baru Per Mertesacker, bersiap pulang kampung ke bekas klubnya, Dotmund, untuk pertama kalinya sejak memperkuat Arsenal.

Sedangkan, Mikel Arteta dan Yossi Benayoun kemungkinan akan diturunkan. Kemudian pemain belakang Andre Santos dan kapten timnas Korea Selatan, Park Chu-Young akan menjalani debutnya di Jerman.

Wenger nampaknya sangat mengandalkan para pemain barunya untuk beroleh hasil bagus baik di Liga Primer maupun Liga Champions.

“Liga Champions memiliki pengaruh besar terhadap penampilan kami di liga domestik,” kata Wenger.

“Dan tak lama lagi kami akan menghadapi ujian berat menghadapi Dortmund,” ujar manajer yang pernah berkiprah di Liga Jepang itu.