Wow, Indonesia Berhasil Sumbangkan Dua Medali Emas Dari Cabang Wushu

Wow, Indonesia Berhasil Sumbangkan Dua Medali Emas Dari Cabang WushuIndonesia pagi ini menambah dua medali emas di ajang SEA Games XXVII di Myanmar. Medali itu kembali dipersembahkan oleh atlet-atlet cabang wushu.

Emas pertama hari ini, Senin (9/12/2013), disumbangkan Achmad Hulaefi yang memenangi nomor daoshu dengan nilai 9,70. Ia mengalahkan atlet Vietnam, Manh Quyen Nguyen, yang memperoleh perak, serta Say Yoke Ng dari Malaysia yang kebagian perunggu.

Total sejauh ini Achmad telah menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Indonesia, dua di antaranya adalah emas. Emas pertama diraihnya kemarin di nomor gunshu kemarin. Sedangkan medali lain yang ia dulang adalah perak, di nomor chang quan.

Sementara itu emas kedua hari ini dipersembahkan oleh Juwita Niza Wasni, dari nomor nangun putri. Di nomor ini perak juga direbut atlet Indonesia, yaitu Ivana Ardelia Irmanto, sedangkan perunggu digaet atlet Malaysia.

Dengan demikian sampai saat ini Indonesia telah mengumpulkan empat medali emas, 4 perak, dan 4 perunggu, yang semuanya diperoleh dari cabang wushu. Posisi kontingen “Merah Putih” di daftar peroleh medali pun naik ke urutan kedua di bawah Myanmar.

Klasemen SEA Games XXVII hingga pukul 12.00 WIB:

Myanmar 9 2 3
Indonesia 4 2 2
Malaysia 2 5 10
Vietnam 2 2 2
Thailand 2 2 1
Kamboja 0 2 2
Laos 0 2 2
Singapura 0 1 2
Filipina 0 1 0
Brunei 0 0 0
Timor Leste 0 0 0