Wow, Jika Telat Briefing atau Makan, Pemain Timnas Didenda Rp 250.000 Per Menit

Wow, Jika Telat Briefing atau Makan, Pemain Timnas Didenda Rp 250.000 Per MenitSaat ini telah diterapkan aturan unik oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, untuk para pemainnya. Ketika mereka lambat hadir pada sesi briefing atau makan siang, para pemain maupun staf harus membayar uang denda sebesar Rp250 ribu.

“Ya betul, kami harus membayar Rp 250 ribu per menit kalau lambat di sesi briefing ataupun makan. Kalau dua menit telatnya akan kami bayar menjadi Rp 500 ribu. Bukan hanya pemain, staf lainnya juga begitu,” ujar pemain Timnas senior, Steven Imbiri, Kamis 5 Juni 2014.

Steven mengatakan bahwa denda itu tidak dibayarkan untuk manajemen Timnas. “Namun, ke panti asuhan atau yayasan,” kata dia.

Menurut pria 27 tahun tersebut, aturan yang ditetapkan oleh Riedl menurutnya sangat asing. Selama berkarir dalam dunia pesepakbola, Steven belum pernah mendapati pelatih yang mempunyai ketegasan seperti Riedl.

“Pemain Papua seperti kami pasti sangat kaget dengan gaya kepelatihan Riedl. Dia merupakan salah satu pelatih yang langka dan rata-rata tim Papua tidak pernah ditangani pelatih seketat dia,” kata Steven.

“Kami harus beradaptasi dengan aturan yang dia terapkan di Timnas. Kalau saya, jujur sudah mulai terbiasa dengan gaya melatih Riedl. Saat dipanggil pertama kali, saya sudah diberi tahu olehnya langsung tentang aturan-aturan ini,” sambung pemain yang berposisi sebagai winger ini.

Timnas Indonesia akan kembali mengadakan pemusatan latihan (TC) pada 12 sampai 26 Juni 2014 mendatang di Sidoarjo dan Malang. Ada 24 pemain yang dipanggil di TC tahap 5 jelang Piala AFF 2014 ini.