Wow, PSSI Pastikan Alfred Riedl Akan Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

Wow, PSSI Pastikan Alfred Riedl Akan Menjadi Pelatih Timnas IndonesiaPSSI melalui Badan Timnas Nasional (BTN) telah memastikan Alfred Riedl akan menjadi pelatih tim nasional Indonesia yang baru. Riedl akan bekerja setelah laga melawan Irak di Kualifikasi Piala Asia 2015.

Laga Indonesia versus Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/11/2013), menjadi pertandingan terakhir buat Jacksen F. Tiago sebagai pelatih timnas. Jacksen telah diminta kembali ke Persipura Jayapura.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jacksen, BTN telah menunjuk Riedl. Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, menyatakan, pemilihan Riedl sebagai pelatih sudah melalui pertimbangan yang matang. Pemilihan Riedl juga merupakan usulan dari anggota Komite Eksekutif PSSI.

“Kami semua telah berpikir keras dan memutuskan Alfred Riedl untuk kembali melatih tim nasional Indonesia,” kata La Nyalla, Senin (18/11) malam.

Menurut La Nyalla, Reidl merupakan sosok yang sangat pas untuk menangani timnas. Dia menunjuk permainan apik timnas di Piala AFF 2010 sebagai bukti kualitas pelatih asal Austria itu.

“Reputasi dan profil Riedl dinilai paling pas dan ia juga telah memahami karakter para pemain Indonesia dengan sangat baik,” ujarnya.

“Dia akan kita proyeksikan untuk merebut juara Piala AFF 2014,” tambah La Nyalla.