Xavi : Madrid Merusak Image Mereka Sendiri

Xavi : Madrid Merusak Image Mereka SendiriReal Madrid harus khawatir dengan citra yang muncul (dari laga tersebut), itu sangat merusak,” seru Xavi dalam wawancaranya dengan TV Barcelona seperti diberitakan FOXNews.

Barcelona memetik kemenangan 3-2 dalam laga kedua Piala Super Spanyol, Kamis (18/8/2011) dinihari tadi. Hasil tersebut memastikan The Catalans meraih trofi pertamanya musim ini karena berhasil mengungguli El Real dengan agregat 5-4.

Namun sebagaimana pertandingan pertama, laga di Camp Nou dinihari tadi diwarnai banyak insiden. Salah satunya adalah kartu merah yang didapat Marcelo akibat mengganjal dengan keras Cecs Fabregas.

Kejadian tersebut kemudian memicu ketegangan antara kedua tim yang melibatkan pemain dan staff kedua kesebelasan. Dalam tayangan televisi Jose Mourinho terlihat berusaha mencolok mata seorang staff kepelatihan Barcelona, Tito Vilanova, yang kemudian dibalas Vilanova dengan mendorong kepala bagian belakang pelatih asal Portugal itu.

“Tekel yang dilakukan Marcelo tak punya tempat dalam sepakbola. Benar-benar memalukan, sesuatu yang benar-benar memalukan bagi sepakbola secara umum dan citra tersebut disebabkan oleh Real Madrid.”

“Ini sangat disayangkan untuk citra Madrid. Kamera (televisi) berbicara akan hal tersebut. Mereka tidak ingin bermain, hanya menendang dan bertengkar. Kami percaya akan keadilan dan hari ini (keadilan) itu terwujud,” tuntas dia di AS.