Yamaha Sangat Puas Dengan Performa Motor YZR-M1 1000cc

Yamaha Sangat Puas Dengan Performa Motor YZR-M1 1000ccDari sesi latihan pra musim yang sudah digelar, Yamaha masih harus mengakui keunggulan Honda. Namun pengembangan motor YZR-M1 1000cc sudah sangat memuaskan dan membuat tim tersebut optimistis menyambut musim baru.

Sejauh ini Casey Stoner dan Honda masih sukses mendominasi sesi latihan bebas pra musim. Pada dua sesi yang digelar di Sepang, Malaysia, pembalap asal Australia itu selalu bisa menjadi yang tercepat.

Meski masih dalam posisi tertinggal, apa yang ditampilkan Yamaha dalam dua episode latihan bebas tersebut sudah cukup memuaskan Yamaha. Jorge Lorenzo dan Ben Spies bahkan banyak menyanjung motor baru mereka, setelah melewati banyak pengembangan di mesin, sasis, peralatan elektronik dan girboks.

Lorenzo bahkan sudah menyuarakan keyakinan kalau di musim ini dia akan bisa dapat hasil lebih baik lagi, dengan tidak tercecer jauh dari Honda. Hal mana diyakini bos Yamaha, Lin Jarvis, juga akan terjadi.

“Terlalu dini untuk membuat prediksi karena balapan adalah permainan yang aneh, tapi bisa kami katakan kalau kami gembira,” sahut Jarvis di MCN.

“Anda tidak akan pernah tahu saat Anda memulai sebuah musim, apakah Anda akan berada di zona depan atau kalah cepat dan dikejar waktu untuk bisa kompetitif. Saya pikir apa yang sudah saya lihat bisa berada di jajaran atas serta catatan waktu yang dibuat merupakan sebuah pertanda bagus,” Jarvis melanjutkan.

Di musim 2012, yang akan dimulai pertengahan April mendatang, Jarvis juga yakin kalau Yamaha akan punya daya saing yang baik saat harus melawan Yamaha. Kondisi yang tak mampu dilakukan tim tersebut musim lalu.

“Tapi saya optimistis karena kelihatannya itu akan menjadi balapan yang kompetitif dan kami terlihat akan kompetitif dan berada di level yang sama dengan Honda, hal mana tidak terjadi musim lalu,” tuntas dia.