Yuli Berhasil Sumbangkan Medali Perunggu Di Cabang Karate

Yuli Berhasil Sumbangkan Medali Perunggu Di Cabang KarateCabang karate hari ini menyumbangkan medali perunggu untuk tuan rumah Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG). Medali itu diperoleh Yulianti Safrudin dari nomor kata individual putri.

Bermain di Sriwijaya Promotion Center, Senin (23/9), Indonesia menurunkan dua atletnya di dua nomor kata individual putra dan putri.

Yuli finis di peringkat ketiga setelah di laga terakhirnya mengalahkan Assila Salma dari Maroko, dengan skor 3-2. Sedangkan Faizal Zainuddin tak kebagian medali setelah dikalahkan karateka Mesir, Ibrahim Magdy Moussa, 1-4.

“Pokoknya saya harus bisa membawa pulang medali. Dengan semangat akhirnya saya bisa, meski sebelumnya kalah Turki. Intinya tadi saya coba bermain tenang,” ujar Yuli seusai pertandingan.

“Sepertinya penampilan saya mengalami penurunan. Karena waktu di Women’s Islamic Games di Iran saya bisa dapat emas. Tapi tidak apa-apa, hasil ini akan saya jadikan bahan evaluasi untuk ke depannya. Bagaimana saya harus latihan lebih ekstra lagi,” sambungnya.

Sebagaimana sebagian besar cabang, karateka pun menjadikan ISG sebagai ujicoba sebelum menghadapi SEA Games 2013. Karate selama ini termasuk yang punya tradisi menyumbangkan emas untuk Indonesia khususnya di Asia Tenggara.

Hari Selasa (24/9) besok karateka-karateka Indonesia kembali turun ke lapangan, yaitu dari nomor kata komite putra maupun putri.