Zidane Tak Menutup Peluang Untuk Jadi Pelatih Timnas Prancis

Zidane Tak Menutup Peluang Untuk Jadi Pelatih Timnas PrancisZinedine Zidane pernah menjawab tidak saat ditanya soal peluangnya jadi pelatih timnas Prancis. Tapi kini dia tak menutup peluang untuk menjadi bos Les Bleus meski tidak dalam waktu dekat.

“Melatih? Kenapa tidak, Itu akan menyenangkan…segalanya mungkin dalam hidup,” sahut Zidane saat ditanya peluang dirinya menjadi pelatih timnas Prancis.

Zidane di sela-sela Piala Dunia 2010 lalu menutup peluang dirinya menjadi pelatih. Dia hanya menegaskan perlunya Prancis melakukan peremajaan, terkait terpuruknya performa tim ‘Ayam Jantan’ ketika itu.

Terkait keinginannya menjadi pelatih, Zizou sudah membuka jalan ke arah itu. Legenda hidup sepakbola Prancis itu sudah mengambil kursus manajemen dan manajer olahraga.

“Ini menjadi awal dari tahap baru kehidupan saya. Saya mempelajari hal-hal baru,” lanjut pria yang masih menjabat direktur sepakbola Real Madrid tersebut.

Soal kapan akan melatih Prancis, mantan pemain Juventus itu memastikan hal tersebut tak akan terjadi dalam waktu dekat. Soalnya dia percaya Laurent Blanc tak akan diberhentikan dalam waktu dekat.

“Pertanyaannya adalah apakah dia (Blanc) merupakan orang terbaik untuk memimpin tim ini, dan jawabannya adalah ya,” tuntas Zidane.