Arsene Wenger : Santi Cazorla Mirip Glenn Hoddle

Arsene Wenger : Santi Cazorla Mirip Glenn HoddleManajer Arsenal Arsene Wenger merasa yakin Santi Cazorla akan menjadi idola baru publik Emirates Stadium. Menurutnya, pemain Spanyol itu mirip seorang legenda Inggris, Glenn Hoddle.

Performa Cazorla memang terus impresif sejak diboyong Arsenal dari Malaga di bursa transfer musim panas ini. Saat The Gunners menang 3-1 di kandang West Ham, Sabtu (6/10/2012) kemarin, gelandang 27 tahun itu juga turut menyumbang satu gol.

Wenger menilai, kemampuan Cazorla yang memiliki kedua kaki sama bagusnya mengingatkan dirinya pada Glenn Hoddle, mantan pesepakbola top Inggris yang juga pernah diasuh Wenger di Monaco pada medio 80-an — dan pernah juga menjadi pelatih timnas Inggris.

“Cazorla seperti Glenn Hoddle dalam beberapa hal. Bermain dengan kaki kiri, kaki kanan, Anda tak bisa mengelak bahwa antara dia (Hoddle) dan Cazorla memang mirip,” ujar Wenger di Sports Mole.

“Saya tak ingat kapan terakhir kali saya bekerja sama dengan pemain yang memiliki kedua kaki sama bagusnya. Hal itu penting dalam sepakbola modern sekarang. Cazorla memiliki kemampuan tersebut, itulah mengapa saya kagum saat melihatnya.”

Meski baru saja melakoni sembilan partai bersama Arsenal (tujuh di Liga Inggris dan dua di Liga Champions), dengan torehan dua gol dan dua assist, Wenger menyebut Cazorla akan segera menjadi idola baru bagi para suporter “Gudang Peluru”.

“Sepertinya dia akan segera menjadi pemain idaman bagi suporter Arsenal. Mereka (suporter) telah melihat banyak pemain hebat sejak saya melatih klub ini, kini mereka melihatnya dalam diri Cazorla.”