Lorenzo GP Sepang Ada Kenangan Pahit Dan Manis

Lorenzo GP Sepang Ada Kenangan Pahit Dan ManisTahun lalu Jorge Lorenzo absen di MotoGP Malaysia. Namun, ia tahu persis kenangan akan insiden tragis di Sepang masih akan membayangi akhir pekan ini.

Cedera di bagian tangan membuat Lorenzo absen dalam balapan di Sepang tahun 2011 lalu. Di balapan itu sendiri, Marco Simoncelli meninggal setelah sebuah insiden di lap-lap awal balapan.

Kejadian tragis itu tak pelak melahirkan duka, di kalangan MotoGP. Kenangan terhadap insiden itu pun akan menyeruak lagi akhir pekan ini saat balapan dilangsungkan di Sepang, kurang lebih setahun setelah meninggalnya Simoncelli.

Pun demikian, untuk Lorenzo pribadi sirkuit Sepang juga menyembulkan kenangan manis yang mana lahir satu tahun sebelum insiden Simoncelli, ketika ia memastikan gelar juara dunia.

“Jadi di sinilah kami, kembali ke Sepang, sebuah lintasan dengan kenangan menyedihkan buat kami semua akibat kecelakaan tragis Marco tahun lalu,” kata Lorenzo di Crash.

“Ini juga menjadi lintasan dengan kenangan sangat bagus buatku dari musim 2010, di mana aku memastikan jadi juara dunia,” terangnya.

Lorenzo sendiri saat ini tengah bersaing ketat dengan Dani Pedrosa di pucuk klasemen sementara MotoGP. Dengan tiga seri sisa, Lorenzo memimpin dengan selisih 28 poin atas Pedrosa.