Prandelli Yakin Balotelli Bisa Diandalkan Kembali

Prandelli Yakin Balotelli Bisa Diandalkan KembaliPelatih Italia Cesare Prandelli yakin Mario Balotelli sudah menunjukkan tanda-tanda kematangannya sebagai striker tim nasional.

Striker Manchester City itu menjadi andalan saat Azzurri kian jauh memimpin di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B dengan mengalahkan Denmark 3-1.

Balotelli memang kerap menjadi sorotan menyusul sejumlah tindakannya yang tidak profesional. Namun, Prandelli yakin sang striker sudah mulai dewasa dan mampu menunjukkan peningkatan dari hari ke hari.

Prandelli yakin pemain berusia 22 tahun itu bisa menjadi senjata ampuh untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Ia berharap Balotelli bisa menunjukkan konsistensinya dan melakukan kerja yang bagus.

“Ia [Balotelli] tahu apa yang harus dilakukan untuk Italia,” ujar Prandelli kepada wartawan usai kemenangan kontra Denmark.

“Saat saya berbicara tentang Balotelli, saya tidak suka dugaan yang menyebut dia tidak jelas. Tapi, saat ini ia mampu menunjukkan tanggung jawabnnya saat mengenakan kostum Italia.”

“Saya ingin tim nasional selalu berkembang. Bahkan, saya ingin memiliki waktu lebih untuk berusaha mengerahkan kemampuan para pemain muda.”