Roberto Mancini : Senang Dengan Prilaku Tevez Saat Ini

Roberto Mancini : Senang Dengan Prilaku Tevez Saat IniPelatih Manchester City Roberto Mancini mengaku jika dirinya senang dengan perubahan prilaku yang ditunjukan oleh Carlos Tevez, seperti dikethui jika Mancini sempat mengalami konflik dengan penyerang asal Argentina tersebut pada musim lalu. Keduanya sempat mengalami perang dingin selama kurang lebih satu musim sebelum akhirnya Tevez meminta maaf kepada sang pelatih dan juga klubnya.

Sebenarnya setelah ketegangan yang terjadi antara Roberto Mancini dan Tevez banyak pihak menilai jika karir sang penyerang sudah habis di Manchester City, Tevez sendiri sempat tidak dimainkan selama kurang lebih lima bulan oleh Mancini buntut dari insiden cekcok tersebut. Bahkan Tevez sendiri sempat diberitakan akan segera dijual oleh City pada musim lalu.

Namun sekarang keadaannya sudah jauh lebih baik karena Tevez akhirnya berani untuk meminta maaf kepada klub dan juga Roberto Mancini, alhasil begitu Tevez melakukan comebeck ia langsung memberikan dampak yang positif bagi skuad City yang kala itu sedang mengejar gelar juara Liga Inggris.

“Carlos adalah striker kelas dunia, ia adalah salah satu yang terbaik di Liga Inggris. Sekarang ini hubungan kami berdua berlangsung dengan baik, dan saya senang kami sudah bisa melupakan kejadian waktu di Munchen.” ungka Roberto Mancini.

“Ketika awal musim lalu Carlos terlihat sangat serius berlatih dan ia bekerja dengan sangat baik. Bisa dibilang inilah performa terbaiknya selama ia berada di City.” lanjut sang pelatih asal Italia tersebut.

“Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukannya semenjak pra musim kemarin, ia bermain dalam tiga hingga empat pertandingan awal dan saya senang dengan performanya.”

Semenjak kedatangannya kembali ke City Tevez memang seolah menjelma menjadi sesosok pribadi yang baru, ia berhasil bangkit dari keterpurukan dan sekarang ini ia tercatat sebagai pemain pertama yang dapat mencetak 50 gol untuk City di Liga Inggris.

Roberto Mancini juga mengungkapkan jika ia akan selalu mengandalkan Tevez dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh City baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

“Semuanya tidak akan berubah, Carlos adalah pemain kelas dunia dan ia sangat penting bagi kami.” ungkap Mancini.

“Pertandingan selanjutnya adalah melawan Dortmund, mereka adalah tim yang sangat bagus dalam serangan balik dan saya yakin kami akan mendapatkan tantangan berat ketika melawan mereka. Kami menginginkan untuk melaju ke babak eliminasi dan kami harus bisa meraih poin dari lawan – lawan kami di grup termasuk ketika melawan Dortmund dan Ajax.” pungkas Roberto Mancini mantan pelatih Inter Milan tersebut.